Share

Berniat Unboxing Usai Beli Drone, Ternyata Pembeli Dikirimi Air Mineral

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Minggu 30 Mei 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 338 2417501 berniat-unboxing-usai-beli-drone-ternyata-pembeli-dikirimi-air-mineral-VxIiMw0vrt.png Pembeli yang dikirimi Air Mineral (foto: ist)

JAKARTA - Niatnya mau unboxing barang belanja online, pembeli ini malah kena tipu seller lewat sistem Cust On Delivery (COD).

Video itu kemudian tersebar di media sosial usai akun instagram @ferrawati3290 mempostingnya dan disebarluaskan oleh akun instagram @jakinfo, Minggu (30/5/2021).

"Penipuan Belanja Online di salah satu Marketplace," katanya dalam caption yang ditulis.

Baca juga;ย ย Viral Juru Parkir Cantik, Rela Bekerja demi Anak dan Suami yang Sakit

Dalam video itu memperlihat awalnya si ibu hendak membeli drone murah untuk anaknya yang dijual Rp55 ribu.

Ia kemudian merekam aksi unboxingnya melalui video ponsel yang diletakan di depan dus. Ia kemudian dikejutkan dengan isi paket yang bukan drone yang dibeli melainkan sebotol air mineral.

Baca juga:ย ย Viral! Seorang Nenek Pamer Hubungannya dengan Brondong di Medsos

"Jadi yuchh,, ceritanya gw pesen drone sudah chat juga sama si seller,, anak gw udah antusias banged buat buka paket,, untung setiap gw dpt pake pasti gw videoin.. lahhh pas dibukaaaa zonkkk,, cuma dapet teds 1๐Ÿ˜ญini mah berasa dapet misteri box. Anjerrrrrr..๐Ÿ˜‚" Tambah nya dicaption.

Dalam slide selanjutnya diketahui, pembeli itu membelinya melalui sistem COD. Ia membelinya melalui lapak SINAR FAJAR.65 melalui salah aplikasi belanja online.

Karena itu dirinya kepada semua pembeli tak tergiur dengan harga yang murah, ia mengusahakan agar melihat review si toko.

Sejumlah warga net menyebutkan bila peristiwa yang dialami oleh @ferrawati3290 bukanlah kali pertama. Sejumlah pembeli online mengaku telah dibohongi juga. Review bagus pun tak menjamin.

"Saya beli kipas angin kecil, dapatnya malah gantungan kunci. Padahal review ya bagus, hati2 sekarang kl belanja online," komentar @aferiane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini