Polres Metro Jaksel Kembali Ungkap Home Industry Tembakau Sintetis

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 31 Mei 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 338 2417762 polres-metro-jaksel-kembali-ungkap-home-industry-tembakau-sintetis-jDW91CYwZA.jpg Polres Metro Jaksel saat rilis pengungkapan home industry tembakau sintetis beberapa waktu lalu. (Foto : MNC Portal/Ari Sandita Murti)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan kembali mengungkap kasus home industry tembakau sintetis di kawasan Bogor, Jawa Barat. Barang bukti yang diamankan berupa tembakau sintetis sebanyak 100 kg.

"Polres Metro Jaksel berhasil melakukan pengungkapan terhadap produsen atau home industry tembakau sintetis sebanyak 100 kg di Bogor," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil pengembangan dari kasus home industry tembakau sintetis yang diungkap sebelumnya. Sebelumnya, polisi menangkap 4 pelaku peredaran tembakau sintetis di kawasan Tangerang dengan bukti berupa 6 kg tembakau sintetis.

Namun, Azis belum mau menjelaskan lebih rinci tentang pelaku yang diamankan dan kronologi pengungkapan kasus tersebut. Itu karena pihaknya akan merilis kasus tersebut pada Senin (31/5/2021) siang nanti.

Baca Juga : Polisi: Pelaku Pasarkan Tembakau Sintetis secara Online

"Pengungkapan ini hasil pengembangan dari penggerebekan sebelumnya. Di lokasi juga ditemukan barang-barang yang diduga digunakan sebagai alat produksi tembakau sintetis," tuturnya.

Baca Juga : Gerebek Pabrik Narkoba di Bogor, 150 Kg Tembakau Sintetis Disita Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini