Bus Transjakarta Terjebak di Perlintasan KRL Halimun, Penumpang Berhamburan Keluar

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 01 Juni 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 338 2418425 bus-transjakarta-terjebak-di-perlintasan-krl-halimun-penumpang-berhamburan-keluar-Up9I4opVIm.jpg Bus Transjakarta saat mogok diperlintasan KRL (foto: tangkapan layar medsos)

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang menggambarkan bus Transjakarta terjebak di pintu perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, Jakarta. Beruntung, tak terjadi kecelakaan dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan akun instagram @drama.kereta dan @infojaksel.id, Selasa (1/6/2021). Dalam postingan itu, peristiwa tersebut diduga terjadi pada Senin, 31 Mei 2021 kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga:  Bus Transjakarta Terbakar di Pool Kuningan, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Tampak dalam video itu bus berhenti di tengah-tengah perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, Jakarta yang mana membuat penumpang panik dan berhamburan keluar dari dalam bus Transjakarta berwarna biru tersebut. Bus tersebut sejatinya melintas bersama kendaraan lainnya, tapi hanya bus Transjakarta saja yang mendadak mandek di tengah perlintasan.

Diduga, roda pada bus tersebut mengalami stuck di perlintasan, lantas saat hendak di gas mesinnya malam mati. Alhasil, penumpang pun dievakuasi ke luar bus dan menjauh dari area perlintasan kereta.

Baca juga:  Transjakarta Operasikan 100 Bus Listrik, Perum PPD Pamer Buatan Lokal

Tak lama, KRL dari arah Jakarta menuju Depok pun datang, beruntung KRL tersebut bisa berhenti secara mendadak sebelum mencapai perlintasan KRL Halimun sehingga kecelakaan berhasil dihindarkan. Tampak pengguna jalan lainnya membantu evakuasi penumpang dan juga berusaha mendorong bus tersebut agar bisa keluar dari perlintasan.

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Transjakarta terkait peristiwa tersebut. Hanya saja, pihak Transjakarta telah mengkonfirmasi kalau bus tersebut dipastikan tidak menerobos pintu perlintasan kereta berdasarkan rekaman CCTV yang didapatkan di sekitar lokasi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini