Polda Metro Tegaskan Pesepeda Dilarang Keluar Jalur!

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 02 Juni 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2418759 polda-metro-tegaskan-pesepeda-dilarang-keluar-jalur-2skLwyDf27.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo memberikan imbauan langsung ke pesepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (2/6/2021) menyusul ramainya soal pesepeda keluar jalurnya.

Sambodo tampak mengendarai mobil patroli diiringi petugas kepolisian yang memakai sepeda motor gede berkeliling kawasan Sudirman-Thamrin. Dia menyampaikan imbauannya tersebut mengggunakan pengeras suara yang ditujukan ke pesepeda.

Hal itu juga disampaikan oleh akun resmi di Instagramnya @tmcpoldametro pada Rabu (2/6/2021) pagi tadi. Sambodo bahkan memimpin jalannya apel Pam Kamseltibcarlantas dalam rangka himbauan kepada masyarakat pengguna sepeda.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo mengatakan, terkait ramainya tingkah laku pesepeda balap atau road bike yang menggunakan lajur kanan atau bukan jalur khusus pesepeda di jalan umum sejatinya sudah ada aturan tentang larangan bagi pesepeda melewati jalur tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Aksi Pesepeda Berujung Viral di Medsos, Nomor 2 Tuai Kecaman

Padahal, kata dia, aturan tersebut dibuat guna memenuhi keinginan pesepeda yang meminta jalur khusus demi keselamatan pesepeda pula.

"Artinya kita sudah mengakomodir keinginan dari teman-teman pengguna road bike yang mengatakan jalur sepeda yang ada sekarang tidak cukup karena mereka kecepatannya cukup tinggi. Nah harusnya win win solution kita sudah mengakomodir keinginan mereka. Mereka sebaiknya juga bisa mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini