Viral Video Rombongan Road Bike di Luar Jalur Sepeda, Warganet: Manusia Arogan!

Bima Setiyadi, MNC Portal · Rabu 02 Juni 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2418764 viral-video-rombongan-road-bike-di-luar-jalur-sepeda-warganet-manusia-arogan-WZqnfPudik.jpg Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA - Viral video berisikan rombongan pesepada road bike yang melintas di luar jalur sekolah di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Dalam video itu, tampak sekumpulan pesepeda road bike itu berada di tengah jalanan protokol Ibu Kota.

Aktivitas gowes pesepeda road bike itu juga tampak didokumentasikan oleh seseorang dengan dibonceng sepeda motor.

"Selamat pagi, Sob! Bukannya sepede udah punya jalur sendiri ya?,"tulis akun instagram @jakarta_zone dikutip Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Wagub DKI Pastikan Road Bike Diperbolehkan Melintasi Sudirman-Thamrin

Lebih dari 200 komentar warganet mengeluhkan aksi road bike yang berkendara di luar jalur sepeda. Tak sedikit yang menyebut mereka adalah pesepeda arogan dan halal untuk ditabrak.

"Halal untuk di tabrak kah min???," kata Akun @misdasa_wijaya14

"Manusia2 arogan,"ungkap @herrymaharius

Sementara itu, akun @sumarni_paramita menilai jalur sepeda yang disiapkan hanya digunakan untuk sepeda penjual kopi keliling atau akrab disapa starling.

"Jalur sepeda nya cuma di pake sama babang starling aja..," pungkasnya.

Baca juga: Ini Alasan Uji Coba Jalur Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang

Sekadar diketahui, Pemprov DKI Jakarta tengah membahas soal pesepeda Road Bike yang akan diperbolehkan melintas jalur Sudirman-Thamrin pada pagi hari dengan waktu tertentu. Namun, aturan tersebut belum bisa diterapkan sebab belum terbitnya Keputusan Gubernur (Kepgub).

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini