Kuasa Hukum: Habib Rizieq Terima Putusan Hakim tapi JPU Ingin Penjarakan Lebih Lama

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 02 Juni 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2418848 kuasa-hukum-habib-rizieq-terima-putusan-hakim-tapi-jpu-ingin-penjarakan-lebih-lama-T2QAT6GtGE.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Habib Rizieq, Azis Yanuar mengatakan bahwa sebenarnya Habib Rizieq menerima putusan majelis hakim.

"Sebenarnya Habib Rizieq cukup menerima kami sebenarnya menerima dengan legowo dengan tidak muluk-muluk sangat mengapresiasi putusan majelis hakim baik Petamburan maupun Megamendung," ujar Azis, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Ajukan Banding Hari Ini, Habib Rizieq Berharap Bebas Murni

Ia menambahkan, Habib Rizieq dan kelima mantan petinggi FPI merasa lelah dengan proses hukum yang berjalan. Di sisi lain, lanjut dia, Jaksa Penuntut Umum (JPU) seperti ingin memenjarakan Habib Rizieq lebih lama dari putusan hakim.

Kelima mantan petinggi FPI itu yakni Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi

"Karena kita tahu lah seperti itu kita cukup lelah dengan hari ini suka tidak suka harus dihadapi. Habib Rizieq menerima akan tetapi JPU seperti ingin memenjarakan Habib lebih lama, maka kami dengan terpaksa banding juga bahwa kami juga melakukan perlawanan termasuk lima orang juga," tuturnya.

Baca juga: Divonis 8 Bulan Kasus Kerumunan Petamburan, Habib Rizieq Banding

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini