Share

Warga Net Apresiasi Polda Metro yang Tertibkan Pesepeda

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 02 Juni 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2418915 warga-net-apresiasi-polda-metro-yang-tertibkan-pesepeda-ZbxdDqJ2XX.png Polisi saat tertibkan pesepeda di Jakarta (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Sejumlah warga net mengapresiasi Polda Metro Jaya yang menertibkan sejumlah pesepeda yang enggan menggunakan jalur khusus, pagi tadi.

Hal itu terungkap usai akun instagram @infojkt24 mempostingnya, Rabu (2/6/2021). Video kini telah ditonton ratusan pengguna instagram.

"Rabu (2/6/21) 07.58 Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. memimpin Patroli Pam Kamseltibcarlantas dalam rangka Himbauan Kepada Masyarakat Pengguna Sepeda yang keluar dari Jalur Sepeda di Jl. Jendral Sudirman s.d Jl. Medan Merdeka Barat," tulisnya dalam caption.

Baca juga:  Pengamat: Jalur Sepeda Digunakan untuk Mereka yang Bekerja, Jika Ingin Olahraga di Stadium

Dalam postingan video itu memperlihatkan bagaimana polisi menggiring sejumlah pesepeda yang berada di tengah jalan untuk berada di jalur sepeda.

Menggunakan mobil berspeaker, petugas tak henti hentinya mengingatkan pesepeda menggunakan jalur yang tepat.

Baca juga:  Polda Metro Tegaskan Pesepeda Dilarang Keluar Jalur!

Sementara itu sejumlah warga net menyambut baik apa yang dilakukan polisi, sebab kegiatan ini merupakan upaya mengurangi kecelakaan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, banyak warga net menyebut gerombolan sepeda yang kerap menggunakan jalur membuat sebagian warga net resah.

"Ia pak... Buat resah dan gelisah... Klu ke serempet ma kendaraan sprti mtr dan mobil kan yg salah yg lebih gede... Pdhal mereka pd songong 🙌," kata @ianmardi92.

"Cakep nah gitu kek dari dulu kalau ada yang nakal ambil aja sepedanya," kata @hafidhizzuddinnugro.

Selain itu, warga net juga meminta polisi memberikan sanksi tegas kepada pesepeda yang melanggar, hal ini demi agar pesepeda tertib di jalan.

"Gitu donk. Penertiban bukan hanya utk pengendara bermotor. Tp jg pengendara sepeda. Klu bisa bukan hanya ditertibkan tp diberi sanksi. Sudah meresahkan," tambah @juliandy0387.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini