Diduga Rebutan Pengelolaan Limbah, 2 Ormas Nyaris Bentrok Sambil Bawa Sajam

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 02 Juni 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2418973 diduga-rebutan-pengelolaan-limbah-2-ormas-nyaris-bentrok-sambil-bawa-sajam-3gu6JjSgSt.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BEKASI - Dua kubu ormas nyaris terlibat bentrokan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6/2021). Peristiwa yang diduga dipicu rebutan limbah industri salah satu pabrik otomotif ini, sempat membuat arus lalu lintas sekitar lokasi kejadian lumpuh.

Alhasil, pengendara mauapun warga yang melintas menjadi ketakutan melihat ormas tersebut. Bahkan, video ormas tersebut sempat viral di jagad media sosial dan meminta petugas segera menertibkanya. Soalnya, anggota ormas terlihat akan melakukan perang.

Baca juga:  JPU Ingin Penjarakan Habib Rizieq Lebih Lama, Kuasa Hukum: Terpaksa Kita Lawan!

Beruntung pihak kepolisian yang dibantu TNI tiba tepat waktu, sehingga bentrokan tersebut tidak terjadi. Petugas berhasil mengendalikan situasi dan mengamankan sejumlah anggota ormas yang kedapatan membawa senjata tajam agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

"Kita amankan dua orang dari kubu ormas berikut senjata tajam untuk sementara masih diamnakan di pos keamanan dan akan kita evakuasi ke Polres," ujar Kapolres Metropolitan Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Rabu (2/6/2021).

Baca juga:  Catat! Polisi Bakal Sita Sepeda Saat Berikan Sanksi Tilang

Saat ini, kata dia, pihak kepolisian akan memanggil kedua kubu ormas yang bertikai guna mengetahui pemicu bentrokan. Dugaan sementara, kedua kubu berebut pengelolaan limbah sisa industri pabrik otomotif.

"Kita masih mendalami motif utama dibalik aksi kedua kubu ormas," ungkapnya.

Pasca kejadian, kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian kembali normal. Pihak kepolisian akan menindakan tegas kedua kubu ormas apabila terbukti melanggar hukum. Meskipun demikian beberapa warga masih takut melintas di jalan tersebut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini