Diperiksa Terkait Laporannya ke Lucky Alamsyah, Roy Suryo Dicecar 23 Pertanyaan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 02 Juni 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2419047 diperiksa-terkait-laporannya-ke-lucky-alamsyah-roy-suryo-dicecar-23-pertanyaan-MnWEWIY8yE.jpg Mantan Menpora Roy Suryo. (Foto : Ari Sandita Murti)

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo selesai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Lucky Alamsyah (LA) pada Rabu (2/6/2021). Dalam pemeriksaan itu, Roy dicecar 23 pertanyaan oleh polisi.

"Pernyataannya ada sekitar 23 tadi. Intinya lebih kepada detail postingannya (LA) dan ditanyakan juga apakah saya mengakses sendiri atau bagaimana," ujarnya usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, pertanyaan yang ajukan polisi padanya berkutat pada persoalan postingan LA yang dianggap telah mencemarkan nama baiknya tersebut. Termasuk capture pernyataan LA, apakah ada kata-kata yang berubah pada saat dia melihat postingan LA, siapa yang mencapture, dan alat capturenya, yang mana itu bisa dipakai sebagai alat bukti dalam kasusnya itu.

"Polda Metro Jaya itu sangat hati-hati, tidak sembarangan alat bukti itu bisa diterima," tuturnya.

Baca Juga : Roy Suryo dan 3 Saksi Diperiksa Terkait Laporannya ke Lucky Alamsyah

Sementara itu, kuasa hukum Roy, Pitra Romadoni menerangkan, dia selaku kuasa hukum Roy turut diperiksa polisi sebagai saksi fakta. Apalagi, dia merupakan saksi fakta yang mengetahui dan melihat peristiwa dimaksud dalam laporan kliennyabtentang pencemaran nama baik, fitnah, dan penghinaan yang dilakukan LA.

"Saya diperiksa ada 23 pertanyaan, masalah materinya teman-teman penyidik yang menjawabnya. Yang perlu saya garis bawahi itu omongan yang disampaikan LA tidak benar, maka perlu kita klarifikasi dan kita luruskan," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya melaporkan LA lantaran perbuatan LA itu sangat merugikan kliennya secara materil dan imateril. Pihaknya juga berterima kasih pada polisi yang telah menaikan status laporannya menjadi penyelidik, begitu juga dengan LA yang telah berstatus sebagai terselidik atau terlapor.

"Statusnya saat ini dalam proses penyelidikan, kita optimis dalam waktu dekat ini pihak kepolisian akan menaikkan status perkaranya ke tahap penyidikan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini