Melayat Jenazah Covid-19, Puluhan Warga Semper Barat Cilincing Terpapar

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 02 Juni 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 338 2419123 melayat-jenazah-covid-19-puluhan-warga-semper-barat-cilincing-terpapar-c5hZfJcETW.jpg Petugas menjemput warga Semper Barat, Cilincing, yang positif Covid-19 usai melayat jenazah corona. (Foto : Yohannes Tobing)

JAKARTA - Puluhan Warga RT 01, RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, karena terinfeksi Covid-19.

Ketua RW 04 Semper Barat, Muhammad Roji mengatakan, sebanyak puluhan warga terpapar usai mengikuti tahlilan dari salah satu warga yang meninggal karena Covid-19.

"Jadi, awalnya itu ada yang meninggal positif. Setelah itu dibawa ke TPU Rorotan, malamnya ada acara tahlilan. Jadi, banyak orang di situ. Nah itu masalahnya," Kata Roji saat ditemui, Rabu (2/6/2021).

Sementara itu, Ketua RT 01 Mulyadi mengatakan, awal mula warganya terpapar Covid-19 berawal dari salah satu warganya berinisial A (38) meninggal usai bekerja di sebuah hotel wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dia (A) pulang kerja, begitu jatuh dikerjaan meninggal langsung dibawa ke pemakaman di TPU Rorotan. Jadi warga melayatlah, terus ada instruksi dari puskesmas keluarganya harus diswab," tutur Mulyadi.

Menurut Mulyadi, setelah dilakukan tracing dengan dilakukan swab kepada sejumlah anggota keluarga. Lalu diketahui orangtua dari almarhum beserta tiga anak terpapar Covid-19.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Bertambah 5.246, Jawa Barat Tertinggi Disusul Jawa Tengah

"Akhirnya Pak Lurah minta swab massal terhadap warga yang ngelayat. Hasilnya tadi dari 95 orang, jumlahnya hampir 22 yang terpapar dan dibawa ke Wisma Atlet," ucap Mulyadi.

Baca Juga : Berikut Sejumlah Daerah Klaster Covid-19 Pasca-Lebaran

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini