Share

Ada RT Terapkan Mikro Lockdown, Wagub Tegaskan Tak Ada Zona Merah di DKI Jakarta

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 03 Juni 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 338 2419307 ada-rt-terapkan-mikro-lockdown-wagub-tegaskan-tak-ada-zona-merah-di-dki-jakarta-MD3qxSrHL3.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan bahwa tak ada zona merah di wilayah administratif DKI Jakarta.

Meski demikian, ia pun membenarkan ada sejumlah Rukun Tetangga (RT) di Ibu Kota yang menerapkan mikro lockdown guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kalau zona merah terkait Covid-19 sudah tidak ada. Semuanya zona oranye, kuning, dan hijau. Alhamdulilah sudah lama Jakarta tidak masuk dalam zona merah. Kerja sama semuanya," kata Ariza di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Pemprov DKI Bikin Regulasi Bagi Komunitas yang Ingin Bersepeda

"Terkait mini lockdown itu tidak ada kecuali kemarin ada beberapa RT yang ketika mudik terpapar seperti di Cilangkap. Yang lain cukup baik sejauh ini," tambahnya.

Sekadar informasi, Gugus Tugas Covid-19 Cipayung memutuskan untuk memperpanjang penguncian wilayah secara mikro (micro lockdown) di RT 03 RW 03 Cilangkap, Jakarta Timur, hingga 14 Juni 2021.

Sementara itu, Kawasan Rukun Tetangga (RT) 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara juga menerapkan mikro lockdown setelah 21 warga terindikasi positif Covid-19 dan satu orang di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Imbauan Satgas Covid-19 agar Lebaran Aman untuk Daerah Zona Merah dan Orange

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini