Hari Sepeda Sedunia, Anies Gowes 19 Km dari Rumah ke Balai Kota

Widya Michella, MNC Media · Kamis 03 Juni 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 338 2419365 hari-sepeda-sedunia-anies-gowes-19-km-dari-rumah-ke-balai-kota-UdDAMwwoRI.jpg Anies Baswedan. (Foto: Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuju Balai Kota dengan mengayuh sepeda dalam rangka memperingati Hari Sepeda Sedunia 3 Juni 2021. Jarak yang ia tempuh dari rumah ke Balai Kota adalah 19 Kilometer.

"Alhamdulillah kami sudah sampai Balai Kota pagi tadi, semua berangkat ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda, 3 Juni adalah Hari Sepeda yang hari ini kita peringati dengan berangkat dari rumah menggunakan sepeda, kalau dihitung dari rumah saya 19 Kilometer sampai ke Balai Kota, lalu tadi kita berkumpul di Bundaran Senayan tadi bersama-sama" ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: Anies Baswedan Peringati Hari Sepeda Dunia, Warganet: Santun Bike

Anies mengimbau warga Jakarta yang ingin bersepeda bareng menuju kantor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Anies mengajak masyarakat untuk bersepeda dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga menyuarakan bahwa sepeda adalah moda transportasi yang ramah lingkungan dan kegiatan positif.

"Harapannya kita semua agar masyarakat Jakarta bisa sehat dan otomatis kotanya pun lebih sehat karena bersepeda bertransportasi tanpa meninggalkan polusi," harap Anies.

"Kita semua mendorong kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi. Kita biasanya melihat sepeda sebagai alat olahraga, itu perlu diteruskan karena bersepeda tidak harus pakai sepatu khusus, baju khusus, pakai sepeda yang biasa kita gunakan," tambah Anies.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Genjot Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota

Anies memaparkan bahwa Pemprov DKI sudah memfasilitasi sarana dan prasarana bagi para pegiat sepeda dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan.

"Kami dari sisi pemerintah menyiapkan infrastrukturnya, jalurnya, kemudian sekarang ada jalur sepeda permanen, harapannya kita semua memanfaatkan ini, harapannya masyarakat Jakarta bisa sehat," tutur Anies.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini