Share

Satu RT di Semper Barat Lockdown, Wagub Akui Ada Peningkatan Penularan Covid-19

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 04 Juni 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 338 2420113 satu-rt-di-semper-barat-lockdown-wagub-akui-ada-peningkatan-penularan-covid-19-5cyz3pJchb.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengakui terjadi peningkatan penularan virus corona (Covid-19). Hal itu dikatakannya terkait penerapan mikro lockdown di RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, lantaran 22 orang positif Covid-19.

"Yang di Semper Barat itu kan terkait mikro lockdown sudah sejauh apa. Jadi data di sini memang kita terus melakukan kegiatan testing, tracing, dan treatment. Itu tugas pemerintah," kata Ariza di Balai Kota, Jumat (4/6/2021).

Politikus Partai Gerindra itu mengakui adanya penularan yang cukup masih di kawasan itu.

"Ada 20 kasus positif dari 119 PCR di Semper barat positif ratenya 17 persen. Jadi, memang di beberapa titik yang kami rasakan ada peningkatan penularan dilakukan peningkatan tes PCR," tuturnya.

Ia bersyukur, Satgas Covid-19 setempat cepat tanggap dalam menanggulangi penyebaran di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah puskesmas setempat RT-RT dibantu teman-teman Polri dan TNI, hasilnya ditemukan ada 20 kasus," katanya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kudus Melonjak, Aparat Gabungan Dikerahkan

"Ini menjadi penting bagi kita menjadi pelajaran di semua komunitas di tiap lingkungan terkecil harus hati-hati ya. Kebijakan Pak Presiden terkait mikro lockdown sesuatu yang baik. Kita rasakan hasilnya di Jakarta seluruh Indonesia semakin membaik. Namun, tetap harus didukung diikuti dengan kehati-hatian kewaspadaan," tuturnya.

Baca Juga : Kemenkes: 30 Kabupaten/Kota Belum Laksanakan Vaksinasi terhadap Lansia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini