Pejabat BPN DKI Dipecat, Ariza: Pak Menteri Sudah Betul

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Jum'at 04 Juni 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 338 2420238 pejabat-bpn-dki-dipecat-ariza-pak-menteri-sudah-betul-oqIzFLOX42.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta yang dipecat karena mengeluarkan surat sertifikat bodong. Pemecatan dilakukan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Sofyan Djalil. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, bahwa pejabat lembaga mana pun yang melakukan tindakan tidak terpuji terlebih lagi melakukan surat menyurat bodong maka wajib diberikan sanksi yang tegas oleh pihak yang berwenang.

"Ya tentu pejabat mana pun di Jakarta atau di mana pun kalau mengeluarkan surat yang tidak benar tidak baik ya memang harus mendapatkan sanksi," ujar Ariza.

"Jadi pak menteri sudah betul memberi sanksi kepada jajarannya yang melanggar mengeluarkan surat bodong ya," imbuhnya.

Baca Juga: Sertifikat Tanah Elektronik, Diyakin Aman?

Adapun ia menegaskan bahwa apabila ada pejabat yang terbukti melakukan tindakan ilegal maka harus ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

"Memang kita mohon semua pejabat terkait atau siapa saja yang melanggar, melanggar sanksi surat menyurat apalagi surat-surat tanah mohon diberikan kepada orang yang tepat sesuai dengan regulasi," tambah Riza.

Baca Juga: Eks Pejabat BPN Ditetapkan Tersangka Korupsi Rp1,4 Triliun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini