Terima Bantuan Gerobak dari MNC Peduli, Pak Sugeng Warga Kemayoran Menangis Terharu

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 04 Juni 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 338 2420249 terima-bantuan-gerobak-dari-mnc-peduli-pak-sugeng-warga-kemayoran-menangis-terharu-3wrjvuj7zs.jpg Pak Sugeng menerima bantuan gerobak dari MNC Peduli. (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Pak Sugeng, salah satu warga Jalan Dakota Raya, Kemayoran,Jakarta, hanya bisa terharu kala menerima gerobak bantuan dari MNC Peduli. Tak banyak kalimat yang keluar dari mulutnya, hanya kata terima kasih. 

"Terima kasih kepada MNC Peduli. Maaf saya baper (terbawa perasaan). Semoga bisa menambahkan pendapatan rumah tangga saya." kata Sugeng di kediamannya sambil menangis, Jumat (04/06/2021) 

Covid-19 sangat mempengaruhi kehidupan rumah tangganya. Penghasilannya merosot sejak pemerintah menerapkan pembatasan aktivitas.

"Dulu jualan nasi kuning keliling, tapi karena ada anjuran jangan keluar jadi berhenti berjualan." lanjutnya.

Baca juga: MNC Peduli Lakukan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis ke Pondok Pesantren

Pak Sugeng merelakan gerobak kelilingnya untuk dijadikan meja untuk berdagang di kediamannya. Selain itu Pak Sugeng gunakan juga sepedanya untuk berkeliling berjualan kopi. 

Foto: Yohannes T

"Istri di rumah dagang gado-gado, gerobak nasi kuning itu saya ambil rodanya biar bisa ditaruh di rumah." ujarnya

"Sementara tadinya di awal saya enggak punya gerobak untuk keliling lagi, terpaksa dagang kopi dulu, kali aja ada rejeki buat modal gerobak, gataunya dapet bantuan kayak gini dari MNC." lanjutnya.

Baca juga: Gandeng PMI, MNC Peduli Kembali Gelar Donor Darah di Masa Pandemi

Penghasilannya yang terbatas membuatnya terus berterima kasih kepada MNC Peduli. Ia mengharapkan gerobak tersebut dapat menambahkan penghasilannya.

"Rumah kita ngontrak anak juga sekolah, dan juga biaya hidup sekarang lumayan tinggi, jadi yang dibilang kurang ya kurang. Semoga (setelah mendapatkan gerobak) saya bisa lebih maksimal lagi nyari pendapatan, jadi insya Allah pendapatannya bisa bertambah,” pungkasnya 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini