Share

Ditangkap saat Pesta Sabu di Cipanas, 3 Bandar Punya Jaringan Besar

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 04 Juni 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 338 2420292 ditangkap-saat-pesta-sabu-di-cipanas-3-bandar-punya-jaringan-besar-EXpLdW0vnU.jpg Polres Metro Jakara Utara tangkap puluhan orang saat gerebek pesta sabu di Cipanas, Jawa Barat. (Foto : MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing)

JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Utara menangkap puluhan orang yang kedapatan pesta narkoba jenis sabu di sebuah vila di wilayah Cipanas, Jawa Barat, pada Kamis (3/6/2021). Dari puluhan orang yang diamankan tiga di antaranya bandar narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, ketiga bandar yang ikut di amankan memiliki jaringan besar, termasuk mempunyai sejumlah lokasi jual beli narkoba.

"Salah satu tersangka atau bandar HS memiliki empat tempat atau lapak jual beli narkoba di wilayah Bahari, Tanjung Priok dan memiliki sejumlah anak buah," Kata Guruh saat rilis pengungkapan kasus ini di Mapolres Jakarta Utara pada Jumat (4/6/2021).

Ia mengungkapkan, salah satu tersangka AR, selain memiliki dua lapak, juga mempunyai massa untuk melakukan perlawanan kepada polisi yang akan menangkap di wilayah Bahari.

"Bahkan AR memiliki masa yang bertugas melakukan perlawanan terhadap polisi bila akan melakukan penangkapan di Bahari. Termasuk MS yang merupakan adik HS yang merupakan orang yang segani disana," Ucap Guruh.

Sementara itu Kasat Narkoba AKBP Ahsanul mengatakan tersangka HS memiliki pengaruh bahkan jaringan yang besar dalam bisnis narkoba di wilayah Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dari satu bandar, jadi yang paling ujungnya itu si HS itu. Itu yang digerebek dari Lapas. (Dia) Penadah. Karena semua barang, yang ada di Kampung itu, mayoritas dari dia semua," ucap Ahsanul.

Baca Juga : Pesta Sabu Modus Family Gathering di Puncak, 27 Orang Dinyatakan Positif

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 Subsidair 112 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling singkat 6 tahun penjara sampai hukuman mati.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini