Tak Terlihat Pesepeda Terobos Jalur Utama Sudirman-Thamrin Pagi Ini

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 05 Juni 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 338 2420547 tak-terlihat-pesepeda-terobos-jalur-utama-sudirman-thamrin-pagi-ini-f8UlY94BUU.jpg Pesepeda di jalur Sudirman-Thamrin pagi ini (Foto: Jonathan)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Adapun jalur ini ramai digunakan pesepeda untuk berolahraga di akhir pekan.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Sabtu (5/6/2021) pada pukul 08.30 WIB, para pesepeda sudah terlihat gowes bersama di jalur khusus sepeda tersebut. Mereka terlihat ramai baik dari arah Bundaran HI maupun dari arah Senayan.

Kebanyakan dari para pesepeda tersebut melakukan olahraga secara rombongan dengan terlihat dari pakaian yang senada. Adapun jenis sepeda yang digunakan beragam, seperti sepeda lipat, roadbike, hingga sepeda gunung.

Baca juga: Menhub Ingin Sepeda Jadi Simpul Transportasi Publik

Saat ini, sudah tidak terlihat lagi pesepeda yang menerobos ke jalan utama kendaraan bermotor. Hal ini lantaran para petugas baik dari Dishub maupun Polisi telah berjaga di beberapa titik di sepanjang jalur khusus tersebut.

Ical salah satu pengendara sepeda lipat mengaku dirinya biasa bersepeda pada akhir pekan. Adapun kegiatan ini dilakukan untuk berolahraga bersama keluarganya.

"Sama keluarga dan karena lagi ramai juga, jadi ikut sepeda bareng hitung-hitung olahraga." kata Ical (31), warga DKI Jakarta itu.

Baca juga: Karyawan Naik Sepeda ke Kantor, Anies Usulkan Perusahaan Berikan Insentif

Ical enggan menanggapi kasus roadbike yang menerobos jalur utama. Hal ini lantaran ia tidak tahu persis alasan utama para pesepeda itu melanggar aturan.

"Katanya (roadbike) butuh kecepatan tinggi, mungkin itu jadi alasan mereka, kalau kamikan hanya santai, jadi bisa di jalur sepeda," pungkasnya

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini