Lalin Ramai, Jalur Puncak Bogor Masih Disekat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 05 Juni 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 338 2420591 lalin-masih-ramai-jalur-puncak-bogor-masih-disekat-TjVtP0p6Vp.jpg Kondisi terkini Jalur Puncak Bogor (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas (lalin) akhir pekan ini di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau ramai lancar, Sabtu (5/6/2021). Petugas tetap melakukan penyekatan untuk pemeriksaan surat hasil rapid antigen dan vaksinasi Covid-19.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak memang cukup meningkat sejak pagi. Hal itu terlihat adanya antrean kendaraan sekitar 1 kilometer di sekitaran Simpang Gadog.

"Pagi hari kendaraan yang mengarah ke Puncak ada lonjakan. Kita di weekedn sesuai perpanjangan PPKM dari Bupati soal pemerikaan antigen dan vaksin, jadi banyak masyarakat yang pergi pagi sekali," kata Ardian dikonfirmasi MNC Portal.

Karena itu, petugas sempat memberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Puncak mulai pukul 08.30 WIB sampai 09.30 WIB. Selepas itu, Jalur Puncak kembali normal dua arah yang dilanjutkan penyekatan kendaraan di sekitaran Simpang Gadog.

Baca juga: Ada Proyek Terowongan di Depan Masjid Istiqlal, Begini Pengalihan Arus Lalu Lintas

"Tadi untuk kurangi antrean kita lakuka oneway ke arah Puncak. Sekitar 50 persen kendaraan kita masukan ke Puncak, selanjutkan kita lakukan penyekatan dengan pemeriksaan surat antigen atau vaksin. Sekarang sudah dua arah kembali," jelasnya.

Di samping itu, lanjut Ardian, untuk situasi lalu lintas di kawasan Puncak sendiri masih ramai lancar. Terdapat antrean kendaraan di beberapa titik karena aktivitas masyarakat tetapi masih kategori normal.

"Baik yang ke bawah atau ke atas masih ramai lancar. Belum ada antrean panjang, hanya sekitar 100 sampai 200 meter itu masih wajar karena aktivitas perekonomian. Itu masih wajar," tutur Ardian.

Baca juga: Cegah Kecelakaan, Sukarelawan Bagikan Takjil di Jalan

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini