Viral! Cafe di Bekasi Digerebek BNPB, Gelar Live DJ Tanpa Prokes

Riezky Maulana, iNews · Minggu 06 Juni 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 338 2420944 viral-cafe-di-bekasi-digerebek-bnpb-gelar-live-dj-tanpa-prokes-tkzzg0u4aQ.jpg Foto: MNC Portal

BEKASI- Tim Satgas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dibantu aparat kepolisian melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap salah satu kafe yang terletak di Jalan Pekayon, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021) malam.

Para petugas mendatangi Omma Restaurant menyusul adanya laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) serta menimbulkan kerumunan.

(Baca juga: Duh! Panti Pijat Buka dan Klub Malam Gelar Live DJ saat PPKM Mikro Jakarta)

Salah satu pegiat media sosial (Medsos) Adam Deni Gearaka melalui akun instagram pribadinya @adngrk, mengunggah serangkaian bukti jelas bahwasanya tempat tersebut melakukan pelanggaran prokes.

(Baca juga: Kisah Bung Karno Dirikan TNI: Pertahankan Kemerdekaan dan Melawan Arogansi Penjajah)

Dia menilai, Omma Restaurant kebal hukum menyusul dengan dipasanginya garis polisi di tiga tempat sekitaran Galaxy Park Bekasi karena diduga melanggar prokes. Menurut dia, tiga tempat itu dipasangi garis polisi dalam kurun dua hari berturut-turut (28-29 Mei).

Padahal di hari Jumat (28/5/2021) ada sebuah acara musik bertajuk Funk in Friday yang digelar di Omma Restaurant.

"Omma Restaurant kebal sidak? Hmm, mari kita suarakan. Sudah banyak masyarakat Kota Bekasi yang melaporkan hal ini ke saya via DM," ungkap Deni dalam keterangan instagramnya, Minggu (6/6/2021).

Tak tanggung-tanggung, dia pun menyantumkan beberapa cuplikan video jalannya acara. Dari video itu, terlihat tak ada satupun pengunjung yang menggunakan masker, mereka sibuk berjoget mengikuti alunan musik.

"Saya sudah mendapatkan semua bukti-bukti yang terdiri dari foto, rekaman suara dan juga rekaman video dari Omma Restaurant yang secara kasat mata sangatlah melanggar Prokes," tutur Deni.

Deni menjelaskan, dugaan Omma Restaurant kebal hukum karena tempat tersebut dimiliki oleh salah satu anggota keluarga dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Menurutnya, jika memang alasan itu terbukti benar, maka tindakan tersebut tak adil.

"Apa karena tempat ini dimiliki oleh satu anggota keluarga dari Wali Kota Bekasi yang sedang menjabat saat ini? Menurut saya ini sangat tidak adil! Satu tempat disidak, sidak semua! Satu tempat disegel, segel semua!" jelasnya.

MNC Portal Indonesia memiliki beberapa bukti cuplikan video adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Omma Restaurant. Di video tersebut, terlihat para remaja tengah asing berjoget tanpa adanya masker yang melekat.

Satu set lengkap peralatan Disc Jockey (DJ) seperti mixer, midi controller, serta speaker terpasang di sana. Dua orang DJ berjenis kelamin laki-laki dan perempuan terlihat saling bergantian menuntun jalannya musik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini