Catat! Besok Dishub DKI Mulai Uji Coba Road Bike di Jalan Sudirman-Thamrin

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 06 Juni 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 338 2420999 catat-besok-dishub-dki-mulai-uji-coba-road-bike-di-jalan-sudirman-thamrin-7MuokuSxSs.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan uji coba penggunaan road bike pada ruas Jalan Jenderal Sudirman - M.H. Thamrin. Adapun uji coba akan dilakukan pada Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) mulai pukul 05.00 WIB sampai 06.30 WIB.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pelaksanaan uji coba tersebut dilakukan tanpa penerapan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas jalan.

Baca juga: Uji Coba Jalur Lintasan Road Bike, Polda Metro Jaya Tempatkan Personel Penebalan

"Pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike diimbau berada pada lajur jalan sebelah kiri dengan tetap memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Dan bagi kendaraan bermotor untuk tidak menggunakan lajur yang digunakan sebagai lintasan road bike," ucap Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut, Syafrin menegaskan kepada seluruh peserta uji coba untuk menggunakan jalur sepeda terproteksi setelah lewat jam yang ditentukan.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan,” ujarnya.

Baca juga: Tak Terlihat Pesepeda Terobos Jalur Utama Sudirman-Thamrin Pagi Ini

Sebagaimana diketahui, Dishub DKI Jakarta telah melakukan uji coba road bike di Jalan Layang Non Tol Casablanca (JLNT). Diketahui yang dapat melintasi jalur JLNT hanya mobil dan pesepeda Road Bike. (qlh)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini