Jalanan Mulai Macet, DPRD DKI Dukung Anies Kembali Terapkan Ganjil Genap

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 08 Juni 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 338 2421741 jalanan-mulai-macet-dprd-dki-dukung-anies-kembali-terapkan-ganjil-genap-7HzjzFj67u.jpg Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Foto : Okezone.com)

JAKARTA- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kebijakan ganjil genap di Ibu Kota. Diketahui, sistem pembatasan kendaraan ganjil genap dianggap efektif mengurangi kemacetan

"Kalau saya mengapresiasi segala upaya yang berhubungan dengan penanggulangan kemacetan. Ganjil genap ini sudah untuk menanggulangi kemacetan. Tidak apa apa," kata Taufik kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, di saat pandemi ini harusnya ruas jalan ganjil genap ditambah lagi.

"Ya tidak apa apa. Justru harusnya ditambah. Diperluas lagi. Pandemi, kan anda lihat saat sekarang seperti tidak ada pandemi. Macet jadi. Malah kayak normal. Makanya untuk setiap upaya penanggulangan kemacetan ya saya mengapresiasi. Silakan lakukan," tambahnya.

Baca Juga : Usai Acara Nikahan, 24 Warga di Bekasi Positif Covid-19

Taufik memberikan contoh nyata, saat ini di jam berangkat maupun pulang kerja jalanan Jakarta kembali padat seperti sebelum pandemi.

"Menurut saya penting ya. Penting, bukan tinggi, untuk sebagai salah satu instrumen penanggulangan kemacetan, di saat kapan pun. Coba anda lihat sekarang kalau sore sudah macet," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini