Truk Bermuatan Batu Bara Terguling Usai Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cikampek

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Selasa 08 Juni 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 338 2421748 truk-bermuatan-batu-bara-terguling-usai-tabrak-pembatas-jalan-di-tol-cikampek-GkVwJ7yuNt.jfif Petugas mengatur lalu lintas usai truk bermuatan batu bara menabrak pembatas jalan di Tol Jakarta-Cikampek. (Foto : Jasa Marga)

JAKARTA - Truk mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak guardrill (pagar pembatas jalan) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 54 arah Cikampek, pada Selasa (8/6/2021) pada 02.50 WIB. Kecelakaan itu diduga disebabkan pengemudi truk mengantuk.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan satu kendaraan dump truk Hino dengan nomor polisi B 9825 TIS. Truk Over Dimension Over Load (ODOL) itu mengangkut batu bara.

"Kecelakaan terjadi akibat pengemudi kendaraan Truk Hino dari arah Jakarta menuju Karawang Timur mengantuk dan kurang antisipasi sehingga menabrak guardrill dan terbalik di lajur 1 Km 54 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Ia memaparkan, setelah mendapatkan laporan, Petugas Mobile Customer Service dibantu dengan Derek dan Patroli Jalan Raya (PJR) kepolisian setempat segera mengevakuasi kendaraan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut," ucap Widiyatmiko.

Sementara itu, terpantau pukul 08.40 WIB penanganan kecelakaan telah selesai dilakukan. Lalu lintas kendaraan menuju arah Cikampek dapat dilalui kembali.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan yang Mengakibatkan Tewasnya 5 Mahasiswa UHO

"Guna mengurai kepadatan yang terjadi, atas diskresi dari lepolisian, Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup sementara Ruas Jalan Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek sejak pukul 08.05 WIB hingga kondisi lalu lintas kembali normal," katanya.

Ia mengatakan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini. Pihaknya pun mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan layak jalan. Jika lelah berkendara, ia mengimbau pengemudi beristirahat di rest area yang tersedia.

Baca Juga : Kecelakaan di Fly Over Slipi Jaya, Satu Orang Tewas

"Jasa Marga juga mengimbau kepada para pengusaha truk untuk memperhatikan kendaraannya agar tidak melebihi batas muatan Over Dimension Over Load (ODOL) demi menjaga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara di jalan tol," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini