Rumah Warga Tambora Dilahap si Jago Merah, Petugas Kerahkan 16 Mobil Damkar

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 08 Juni 2021 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 338 2422191 rumah-warga-tambora-dilahap-si-jago-merah-petugas-kerahkan-16-mobil-damkar-ACdGWxYCx3.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Terjadi kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah warga di Jalan Pekapuran III Rt.07 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (8/6/2021) malam. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

"Kebakaran rumah dengan luas bangunan 3x3 meter di lantai dua," kata Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno saat dikonfirmasi, Selasa.

Eko menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 21.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengerahkan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diisi oleh 78 personel ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, api mulai dilokalisir sekitar setengah jam kemudian. Eko mengaku pihaknya mengalami kendala saat proses pemadaman, yakni petugas pemadam harus melewati gang sempit.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden merah tersebut. Namun, kerugian yang dialami si pemilik rumah ditaksir mencapai Rp.10 juta.

"Alhamdulillah sudah selesai proses pemadaman," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini