Ada Lumba-Lumba Menari di Kepulauan Seribu, Wagub DKI Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Laut

Bima Setiyadi, MNC Portal · Rabu 09 Juni 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422422 ada-lumba-lumba-menari-di-kepulauan-seribu-wagub-dki-ajak-masyrakat-jaga-kebersihan-laut-l0aNN7gncu.jpg Wagub Ahmad Riza Patria.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengunggah video tayangan ikan lumba-lumba di akun Instagramnya, Rabu (9/6/2021). Lumba-luma tersebut berada di perairan kepulauan Seribu.

Ariza menilai lumba-lumba adalah hewan cerdas yang bisa menari dan berhati lembut.

"Mari kita bekerja keras. Menjaga kebersihan laut,"tulis Ariza seperti dikutip dalam keterangan video Instagramanya itu.

Ariza mengaku mendapatkan video tersebut dari akun @perpustakaankep.seribu. Dalam video itu, sekumpulan lumba-lumba menari seakan bersorak di tengah laut perairan Pulau Karya-Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, bersamaan dengan Hari Laut Sedunia yang diperingati setiap 8 Juni.

Baca Juga: Pemprov DKI Bikin Regulasi Bagi Komunitas yang Ingin Bersepeda

Mamalia laut yang senang hidup berkelompok ini seakan memberikan isyarat, mengerti, dan mengingatkan kepada nanusia akan pentingnya lautan bagi kehidupan.

"Mari kita rawat dan jaga untuk kelestarian ekosistem laut. Biru Lautnya, Lestari Ikannya,"lanjut tulisan keterangan itu.

Lebih dari 1.89 warganet telah menonton tayangan itu dan takjub akan keindahan laut yang terdapat lumba-lumba.

"Indah bener...masyaa Allah...," ungkap @saidalimakky.sa

"Wahhh.. ada lumba2.. Indahnya laut Indonesia.. Indahnya Kep.Seribu Jakarta," tulis @aryo_soenaryohasan

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini