Antrean di McD Tangerang Membeludak Timbulkan Kemacetan

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 09 Juni 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422510 antrean-di-mcd-tangerang-membeludak-timbulkan-kemacetan-zprBjHEmvW.jpg Ojol antre di Mc Donald's (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG - Peluncuran menu BTS Meal di gerai McDonald's pada Rabu (9/6/2021) menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar outlet McDonald's. Seperti di McD Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari dari arah Tangerang.

Akses menuju Cipondoh sempat mengalami kemacetan lalu lintas karena adanya antrean para pengorder terutama ojek online (ojol) yang menunggu menu dari pelayanan drive thrue.

Baca Juga:  Ojol Berkerumun, McDonalds Stasiun Gambir Disegel!

Pihak McDonald's pun akhirnya menerapkan buka-tutup antrean untuk mengurai kemacetan. Antrian ditutup jika kuota antrean telah mencukupi, dan akan dibuka lagi jika antrean sebelumnya sudah selesai.

"Sekarang sudah dibuka tutup pelayanan order menunya, jadi berdasarkan informasi pihak manajemen, setiap gerai McD menyediakan 1.200 paket BTS Meal Saidina," petugas Tramtib Kecamatan Cipondoh saat ditemui di McD Cipondoh.

Tak hanya di outlet Cipondoh, outlet McDonald's di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, bahkan menimbulkan aksi protes dari puluhan ojol. Hal tersebut dikarenakan lambatnya pelayanan yang diberikan pihak McDonald's.

Salah seorang pegawai McDonald's Citra Raya, Ayu mengatakan, bila pemesanan online melalui aplikasi transportasi online memang datang secara serentak dan membludak, hingga membuat pegawai sedikit kesusahan dalam melayani pesanan.

"Kita memang kesusahan, karena pesanan BTS Meal ini membludak khususnya yang dari driver ojol, lalu kita terapkan sistem antrean, namun memang kewalahan, jadi ada beberapa yang miss," ujarnya.

Baca Juga:  Ojol Berkerumun di McD Stasiun Gambir, Polisi Turun Tangan

Salah seorang mitra ojol, Marley mengatakan, bila dirinya telah menunggu selama kurang lebih 2 jam. Namun, pesanan tak kunjung jadi, malah mitra lain yang datang setelahnya sudah mendapatkan pesanannya.

"Saya antre dari jam 11, sudah pesan, tapi sampai sekarang belum jadi juga. Lalu, mitra yang datang belakangan malah sudah dapat pesanannya. Makanya kita protes," katanya.

Pantauan MPI di lapangan, antrean pesanan BTS Meal ini masih terus terjadi. Petugas juga ikut berjaga dan terus memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk tetap menjaga jarak.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini