BTS Meal Bikin Ojol Berkerumun, Polisi: Tolong, Ini Masih Pandemi

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 09 Juni 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422542 bts-meal-bikin-ojol-berkerumun-polisi-tolong-ini-masih-pandemi-Q8yumOawkh.jpg Antrean ojol saat promo BTS Meal. (Foto: Jonathan)

JAKARTA - Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiyarta mengatakan kebijakan promo BTS Meal di restoran cepat saji membuat driver online berkerumun. Hal ini disebabkan karena membeludaknya pesanan dari para fans BTS yang disebut ARMY. 

"Dengan adanya promo McD ini mengundang daripada gojek maupun driver online lain untuk membeli atau memesan di mereka ini, sehingga membentuk kerumunan." kata Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiyarta, Rabu (09/06/2021) 

Budiyarta mengatakan, ratusan driver ojol berkerumun sehingga langsung ditertibkan.

Baca juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Antrean BTS Meal yang Membeludak

"Banyak, ratusan lah. Kita lihat daripada kapasitas dari stasiun ini tidak memungkinkan untuk menampung, itu pun kalau tidak segera kita ambil langkah pembubaran ini, masih ada yang datang karena aplikasi masih terbuka." lanjutnya.

Pihaknya kemudian mengambil langkah dengan menutup sementara restoran cepat saji tersebut. Adapun pesanan dari driver ojol yang sudah tercantum secara keseluruhan akan dibatalkan.

"Makanya kami ambil langkah tutup aplikasi, kemudian McD ditutup kemudian cancel pesanan customer,” ujarnya.

Baca juga: Fantastis, Nugget BTS Meal Berbentuk Among Us Dijual Rp1,4 Miliar

Budi menegaskan, penjatuhan sanksi bukan untuk menghambat perekonomian para pelaku usaha. Namun lebih tepatnya karena kebijakan tersebut guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kami dari tiga pilar intinya tidak pernah menghambat, tidak pernah melarang rekan-rekan untuk berusaha. Tetapi karena ini masa pandemi tolong segala sesuatu dipikirkan, bagaimana prokesnya bisa dijalankan sehingga yang kita harapkan nantinya pandemi segera berlalu penyebaran berkurang,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini