Promo BTS Meal Picu Kerumunan, Seluruh Gerai McD di Jakbar Ditutup Sementara

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 09 Juni 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422556 promo-bts-meal-picu-kerumunan-seluruh-gerai-mcd-di-jakbar-ditutup-sementara-dXOLsCVYDJ.jpg Penutupan McDonald's di Jakarta Barat lantaran picu kerumunan (Foto: Ist)

JAKARTA - Petugas Satpol PP Jakarta Barat menutup seluruh gerai usaha atau restoran cepat saji McDonald's (McD) yang ada wilayah Jakarta Barat. Hal itu dilakukan menyusul terjadinya kerumunan, Rabu (9/6/2021).

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, kerumunan ini dipicu karena adanya promo BTS Meal yang dirilis hari ini pukul 11.00 WIB. "Udah ditutup semua," kata Tamo saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:  Ojol Berkerumun, McDonalds Stasiun Gambir Disegel!

Tamo mengatakan, untuk McD Puri Indah Kembangan diberikan sanksi ditutup selama 3x24 jam. Pun dengan dua gerai McD di Kebon Jeruk dan Palmerah.

"Sama, cuma durasi beda-beda, ada yang 1x24 jam, 2x24 jam, 3x24 jam," katanya.

Tamo beralasan, penutupan itu lantaran parahnya jumlah pembeli yang mengantre melalui driver ojek online. Terlebih tidak menjaga jarak sama sekali.

"Ini antre kayak gini parah. Orang antre di sini numpuk. Mana jaga jaraknya? Enggak ada ya kan? makanya kami tutup sementara. Harusnya kan ini diatur jaraknya," tegasnya.

Adapun dasar pembubaran ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Peraturan Pelaksanaan Perda No.2 Tahun 2020 tentang penanggulangan Corona Virus Disaese (Covid-19) serta Pembatasan Kegiatan Restoran, Cafee, Pedagang Kaki Lima dan Warung makan.

Baca Juga:  Ojol Berkerumun di McD Stasiun Gambir, Polisi Turun Tangan

Sebelumnya, McDonald’s atau McD resmi merilis BTS Meal hari ini, 9 Juni 2021, di Indonesia. Proyek kolaborasi ini tentunya akan menjadi buruan utama fans BTS atau yang lebih dikenal dengan nama ARMY.

Melansir Instagram McD, untuk mendapatkan BTS Meal para pembeli harus memesannya melalui drive thru, McDelivery, GrabFood, GoFood dan ShopeeFood mulai pukul 11.00 pagi. Adapun harga BTS Meal cukup terjangkau mulai dari Rp 40 ribu-an saja.

Paket yang ditawarkan BTS Meal terdiri dari beberapa menu seperti sembilan pcs Chicken McNugget, french fries, minuman dan saus spesial. Saus spesial tersebut terdiri dari sweet chilli dan cajun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini