Antrean BTS Meal Membeludak, Ini 4 Gerai McD yang Ditutup Petugas

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Rabu 09 Juni 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422612 antrean-bts-meal-membeludak-ini-4-gerai-mcd-yang-ditutup-petugas-HV1a7IIIZ0.jpg Gerai McD ditutup sementara. (Foto: Jonathan)

JAKARTA - Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan mengatakan, sebanyak 4 gerai McD ditutup sementara akibat kerumunan yang terjadi akibat promo BTS Meal.

Promo tersebut membuat fans BTS (ARMY) ramai-ramai memesan lewat aplikasi online sehingga membuat kerumunan ojek online (ojol) di gerai McD.

Viralnya antrean para pembeli menyebabkan 4 gerai McD di Jakarta Pusat ditutup oleh petugas yang berwenang. "Iya baru empat yang laporan tapi masih ada lagi saya masih tunggu laporan," ujar Ujang. 

Baca juga: BTS Meal Bikin Ojol Berkerumun, Polisi: Tolong, Ini Masih Pandemi

"Baru saya baca pertama di McD di Plaza Kalibata, juga ada McD jalan raya Pasar Minggu, McD Cilandak, McD Cipete Selatan. Ada lagi namun belum laporan lagi masih berkembang," tambah Ujang. 

Ujang menegaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan jajarannya untuk mengawasi dan menindaklanjuti tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan.

"Teguran tertulis aja baru empat yang saya dilaporkan. Di 10 kecamatan sih ada McD. Teguran tertulis itu ada stempel nya," ujar Ujang.

Baca juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Antrean BTS Meal yang Membeludak

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mengimbau pemilik gerai McD untuk mengantisipasi potensi kerumunan yang mungkin terulang kembali. 

“Kalau terulang lagi mau tidak mau kita lakukan penindakan, kan kita udah memberi teguran tertulis, mereka pada dasarnya sih siap tidak terulang kembali, tadi saja di Plaza Kalibata, istilahnya pengelola gedung juga tanggung jawab, membantu, karena kan ada Satgas Covid-19 di situ, jangan sampai terulang kerumunan,” tegas Ujang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini