Kapolda Sambangi RT yang Terapkan Mikro Lockdown di Pulogadung

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 09 Juni 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422672 kapolda-sambangi-rt-yang-terapkan-mikro-lockdown-di-pulogadung-XC5tNkkeXh.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran menyambangi RT 11 RW 009 Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, yang menerapkan mikro lockdown di wilayahnya. Penerapan kebijakan tersebut menyusul ditemukannya klaster baru penularan Covid-19.

Sebelumnya sebanyak 22 warga dinyatakan terpapar Covid-19. Penularan tersebut diketahui lantaran warga yang tak peka terhadap penyakit yang telah menelan banyak korban jiwa itu.

"Mulai dari tanggal 20 kemarin salah satu warga kita yang sedikit merasa sudah tidak enak badan tetapi tidak langsung aware dengan demamnya setelah ada beberapa orang yang terpapar baru ada yang mau untuk kita rujuk," kata Ketua RW, Lambertus Simanjorang dilansir dari Youtube Polda Metro Jaya, Rabu (09/06/2021).

Ia mengatakan, pihaknya juga telah mengarahkan warganya untuk diisolasi ke Wisma Atlet. Namun, kata dia, masih banyak warga yang abai.

Baca juga: Satu RW di Tangerang Lockdown Setelah Ada Warga Reaktif Covid-19 tapi Tak Melapor

"Saya kontak langsung ke beliau 'kenapa kamu tidak mau dirujuk ke wisma' kalau di wisma itukan komplit, di situ ada dokter, perawat, ada prokes," kata Lambertus.

Baca juga: 5 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dukcapil Bangka Tengah Lockdown

Polda Metro Jaya bersama jajarannya langsung menyiapkan sejumlah penindaklanjutan terhadap warga yang telah menerapkan mikro lockdown itu.

Polda Metro telah melakukan sejumlah swab test gratis kepada warga. Selain itu, polisi juga memberikan 400 dosis vaksin kepada warga yang belum terpapar Covid-19.

Fadil yang meninjau lokasi yang menerapkan mikro lockdown itu meminta warga saling bahu-membahu, saling menyemangati, dan mengingatkan untuk tidak lengah terhadap pandemi Covid-19 yang belum dapat dikendalikan tersebut.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini