Peringatan Dini, Hujan Angin Berpotensi Terjang Jakarta Malam Ini

Antara, · Rabu 09 Juni 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 338 2422702 peringatan-dini-hujan-angin-berpotensi-terjang-jakarta-malam-ini-ma4duStKtv.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (9/6/2021) malam.

BPBD melalui laman Twitter, menjelaskan peringatan dini tersebut dimulai dari pukul 19.20 WIB hingga pukul 22.20 WIB. Baca Juga: 19 Provinsi Ini Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem, Berikut Daftarnya

Untuk wilayah Jakarta Utara, peringatan dini potensi hujan tersebut di kawasan Penjaringan. Kemudian, di Jakarta Barat ada tujuh kawasan, yakni Tambora, Grogol Petamburan, Cengkareng.

Lalu kawasan Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan. Selanjutnya di Jakarta Pusat untuk kawasan Gambir, Menteng, dan Tanah Abang.

BMKG juga menyebut potensi cuaca itu dapat meluas ke wilayah Jakarta Timur yakni di Kramat Jati, Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung. Wilayah Jakarta Selatan yakni di Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggarahan.

Baca Juga:  3 Ramalan BMKG Bikin Geger, Waspada Gempa Besar, Tsunami Setinggi 29 Meter & Cuaca Ekstrem!

BPBD juga mengimbau kepada para camat dan lurah daerah rawan banjir untuk menyiagakan PPSU dan Satgas banjir.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini