Kantor Desa Bitung Jaya Tangerang Kebakaran, Gedung Sekolah Ikut Tersambar

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2422750 kantor-desa-bitung-jaya-tangerang-kebakaran-gedung-sekolah-ikut-tersambar-3BaT4G7WMY.jpg Kebakaran kantor desa di Tangerang (Foto : Sindo)

TANGERANG - Kebakaran hebat melanda kantor Desa Bitung Jaya, Jalan Raya Serang, KM 12, RT 05/02, Kampung dan Desa Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang.

Akibat kebakaran itu, kantor Desa Bitung Jaya ludes dilahap sijago merah. Tidak hanya itu, api juga membakar gedung MI Al-Hidayah dan warung sembako yang berbeda di dekat lokasi kejadian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman api.

"Tidak ada korban. Yang terbakar kantor desa, gedung MI Al-Hidayah dan warung sembako," katanya, di lokasi kejadian, Rabu (9/7/2021).

Dilanjutkan dia, kebakaran terjadi sekira jam 21.36 WIB. Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Namun, diduga akibat arus pendek listrik.

Baca Juga : Perindo Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Tanjung Jabung Timur

Sedikitnya, lima unit armada pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan kobaran api. Terdiri dari dua unit Mako Curug, dan masing-masing satu unit Pasar Kemis, Tigaraksa, dan Kelapa Dua.

"Situasi terkini sudah aman terkendali dan sementara pemadaman masih dilaksanakan," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini