MNC Peduli Ajak Posyandu Adakan Pemeriksaan Gizi Rutin

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 10 Juni 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2422947 mnc-peduli-ajak-posyandu-adakan-pemeriksaan-gizi-rutin-IE4ursGA4R.jpg Foto: MNC Portal

BEKASI – MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada anak batita dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis (10/6/2021).

(Baca juga: Hendardi: Komnas HAM Terpancing Genderang yang Ditabuh 51 Pegawai Tak Lulus TWK)

Hal ini sebagai bentuk konsistensi terhadap tumbuh kembang anak. Kegiatan rutin ini akan diterus dilakukan MNC Peduli hingga akhir tahun nanti pada setiap bulan.

Bekerjasama dengan Posyandu setempat anak-anak dan ibu hamil dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan (khusus untuk anak) untuk dilihat perkembangannya dari bulan ke bulan.

Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan mulai Februari 2021. Selain itu, sebagai upaya tambahan MNC Peduli setiap bulannya juga memberikan makanan tambahan seperti susu, biskuit dan makanan bayi bergizi.

(Baca juga: Viral! Wanita Seksi Ini Siram Kurir karena Tolak Barang saat COD)

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa tujuan kehadiran MNC Peduli di Kelurahan Sumur Batu ini untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama.

”Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan,” ujarnya.

Jessica memastikan, MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan Ibu hamil dalam pencegahan stunting. Sebab, tumbuh kembang anak sangatlah perlu diperhatikan terutama pada 1.000 hari pertama karena pada periode tersebutlah anak-anak berkembang sangat pesat.

Tanpa pemberian gizi yang cukup dan kurangnya pengetahuan gizi oleh para Ibu maka stunting dapat menjadi ancaman besar untuk anak-anak. Saat ini, di Indonesia angka stunting cukup tinggi, untuk itu berbagai macam penyuluhan kerap dilaksanakan oleh MNC Peduli. Pada masa pandemi, pemberian gizi menjadi tantangan baru dikarenakan meningkatnya presentasi kemiskinan.

Sementara itu, Lurah Sumur Batu Nani Nariah mengapresiasi kegiatan kemanusian yang dihelat oleh MNC Peduli ini. Kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sumur Batu dalam tumbuhn kembang anak dan Kesehatan ibunya.

”Terima Kasih telah memenuhi kebutuhan masyarakat bantuan berupa susu semoga bermanfaan bagi masyarakat disini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau masyakarat untuk tetap menjaga Kesehatan di masa pandemi ini dan terus menjaga protokol Kesehatan agar tetap terhindar dari penularan wabah corona. Untuk itu, masyarakat Sumur Batu diminta untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19.

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini