Begini Progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Capai 86,8 Persen

Bima Setiyadi, MNC Portal · Kamis 10 Juni 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2422985 begini-progres-revitalisasi-taman-ismail-marzuki-capai-86-8-persen-7S5IgOjrWn.jpg Revitalisasi Taman Ismail Marzuki. (Foto: @dkijakarta)

JAKARTA - Proyek revitalisasi pembangunan Taman Ismail Marzuki (TIM) capai 86,8 persen. Pusat kesenian Jakarta itu akan menjadi tempat wisata edukasi dengan ruang interaksi.

Dari video Instagram yang dibagikan Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta, Kamis (10/6/2021), terlihat progres dan wajah baru TIM. Mulai dari gedung parkir yang terdapat taman diatap atau bagian ataasnya hingga gedung wisma seni sudah mulai kokoh berdiri.

"Menuju wajah baru Taman Ismail Marzuki. Pusat Kesenian Jakarta sekaligus tempat wisata edukasi dengan ruang terbuka untuk berinteraksi," seperti dukutip dalam keterangan video.

Baca juga: Pertahankan Kubah Planetarium, Anies Ajak Netizen Lihat Rancangan Taman Ismail Marzuki

Pembangunan Taman Ismail Marzuki dibagi menjadi 2 tahap. Tahap 1 sudah mencapai 86,8%, sedangkan tahap 2 mencapai 10,16%.

Untuk tahap 1 meliputi gedung parkir, Gedung Panjang dan Masjid Amir Hamzah. Gedung parkir dan taman saat ini pembangunannya sudah selesai tapi belum dibuka untuk umum karena meminimalisir kerumunan di masa pandemi.

Sesuai dengan namanya, gedung ini sejatinya menjadi lahan parkir dan bagian atasnya terdapat taman yang membuatnya semakin estetik.

Baca juga: Revitalisasi TIM Tahap 2, Perpusda dan PDS HB Jassin Direlokasi

Kemudian Gedung Panjang yang difungsikan untuk perpustakaan daerah, PDS HB Jassin, Galeri Seni dan Wisma Seni yang progresnya mencapai 81,28 persen. Sedangkan Masjid Amir Hamzah sudah selesai dan telah digunakan untuk umum.

"Tahap 2 meliputi planetarium dan pelatihan seni dengan progres 2,13 persen, Graha Bakti Budaya 14,8 persen dan Galeri Annex 23,71 persen," jelasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini