Viral, Perempuan Curi Ponsel dan Uang di Masjid RSUP Fatmawati

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 10 Juni 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2423048 viral-perempuan-curi-ponsel-dan-uang-di-masjid-rsup-fatmawati-olRXaxS0nR.jpg Masjid RSUP Fatmawati (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Viral di media sosial (medsos) sorang perempuan yang belum diketahui identitasnya mencuri uang dan ponsel milik jamaah Masjid Al-Afiyah RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Aksi pelaku itu terekam CCTV lalu diunggah akun Instagram, @jakarta.terkini.

Video berdurasi 30 detik itu menunjukkan aksi seorang perempuan mengenakan kerudung dan memakai masker merogoh sebuah tas jinjing yang terbuat dari karton. Setelah beberapa saat, pelaku tampak mengambil barang dan memasukkan ke tas miliknya.

Salah satu petugas keamanan, Sopian Saleh membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menerangkan bahwa aksi pencurian itu terjadi pada Rabu 9 Juni 2021 sore usai pelaksanaan ibadah Sholat Ashar.

Meski demikian, Sopian mengaku tak mengetahui kejadian tersebut lantaran sedang tidak bertugas. "Benar ada pencurian itu. Peristiwanya setelah Sholat Ashar, kalau kronologinya saya kurang tahu karena saya saat itu sedang masuk pagi," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Viral Kerumunan Warga saat Antre Vaksinasi Covid-19 di Semarang

Menurut informasi yang didapatkan Sopian, ponsel dan sejumlah uang yang dicuri oleh terduga pelaku itu milik jamaah yang sedang sholat. Kejadian itu berlangsung di sisi tempat sholat perempuan dan dalam keadaan ramai seperti biasanya.

"Ya kalau biasanya, saat waktu ibadah Sholat Ashar, kondisi ramai ya, kan banyak yang salat. Itu punya jamaah, posisinya di tempat perempuan," tuturnya.

Baca juga: Wanita Terekam Ngutil Tas Jamaah di Masjid Cilandak, Warganet: Kerudung Kedok Doang!

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini