Kantongi Tembakau Sintetis, Remaja 20 Tahun Ditangkap Polisi

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2423113 kantongi-tembakau-sintetis-remaja-20-tahun-ditangkap-polisi-yARcOmA7t5.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Seorang remaja, berinisial MIM (20), pemakai narkoba jenis tembakau sintetis, ditangkap polisi di Jalan Bhumimas Raya, Desa Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa tersangka merupakan target operasi yang kerap menggunakan narkoba jenis itu.

"Tersangka ditangkap di pinggir jalan. Dari tangannya, diamankan barang bukti narkotika jenis tembakau sintetis seberat 1,26 gram dalam bungkus rokok," kata Wahyu, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Kantor Desa Bitung Jaya Tangerang Kebakaran, Gedung Sekolah Ikut Tersambar

Ia menjelaskan, terungkapnya kasus itu berawal dari informasi warga yang kemudian ditindaklanjuti oleh anggota dengan melakukan observasi lapangan.

"Saat dilakukan observasi langsung, ada seorang pria muda dengan ciri-ciri identik seperti yang diinformasikan. Maka saat itu, petugas langsung melakukan penangkapan terhadapnya," ungkapnya.

Baca juga: Bongkar Industri Tembakau Sintetis Rumahan di Bogor, Polisi Tangkap Kakak-Adik

Tidak ada perlawanan dari pemuda itu. Saat digelandang ke kantor polisi, pria berbadan kurus itu terlihat pasrah. Selanjutnya, MIM dijebloskan ke penjara.

"Selanjutnya, tersangka MIM dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polresta Tangerang. Petugas terus melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka untuk pengembangan kasus," tukasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini