MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Bermusik untuk Anak-Anak

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 10 Juni 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2423139 mnc-peduli-kembali-adakan-pelatihan-bermusik-untuk-anak-anak-peu8J5pmUd.jpg Foto: MNC Peduli

BEKASI – Konsisten dalam melatih kreativitas anak-anak dalam bermusik, MNC Peduli untuk kesekian kalinya mengadakan pelatihan musik untuk anak-anak yang bersekolah dan tinggal di asrama Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi pada Kamis (10/6/2021).

Sejak Januari 2021, anak-anak yang telah diseleksi sesuai minatnya dilatih untuk bermain alat musik seperti drum, keyboard, gitar dan juga olah vokal. Bermain musik tidak hanya melatih kreatifitas namun juga dapat memberikan banyak manfaat terhadap tumbuh kembang anak.

Pelatihan musik yang rutin dilaksanakan oleh MNC Peduli setiap bulan ini dimaksudkan juga agar anak-anak yang telah diajarkan secara khusus tersebut juga dapat membantu temannya untuk menguasai alat musik.

Baca juga: MNC Peduli Ajak Posyandu Adakan Pemeriksaan Gizi Rutin

Harapannya, dengan adanya aktifitas rutin ini, akan memberikan kemampuan anak-anak dalam bermusik, berinteraksi dan membangun team work dapat terasah serta memberikan hiburan yang positif kepada anak-anak yang tinggal di asrama tersebut.

Sekolah Alam Tunas Mulia merupakan sekolah informal di kelurahan Sumur Batu - Bantar Gebang, Kota Bekasi yang menampung anak-anak pemulung dan prasejahtera untuk bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak secara gratis.

Baca juga: MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata untuk Lansia di RS Ali Sibroh Malisi

“Ya jadi kegiatan kita disini ada beberapa bagian sekolah seperti PAUD. Konsep sekolah informal kejar Paket A untuk SD, paket B untuk SMP dan Paket C SMA-nya. Kita juga ada pondok Tahfidz nya” jelas Sekretaris Yayasan, Nadam Dwi Subekti.

Nadam juga mengatakan bahwa alat musik yang digunakan untuk pelatihan juga merupakan donasi dari MNC Peduli. “Nah Beberapa bulan yang lalu MNC Peduli memberikan seperangkat alat musik untuk latihan anak-anak sekolahan. Alhamdulillah beberapakali udah latihan dan sebagian anak-anak sudah mulai bisa untuk kegiatan bermusik,” jelasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini