Pemkot Bogor Minta McD Perbaiki Sistem Pemesanan Event BTS Meals

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2423196 pemkot-bogor-minta-mcd-perbaiki-sistem-pemesanan-event-bts-meals-uzGbdcIQmh.jpg Wakil Wali Kota Bogor, Dedie (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meminta agar manajemen McDonald's untuk memperbaiki aplikasi pemesanan. Hal itu menyusul terjadinya antrean panjang dan kerumunan di sejumlah gerai saat even BTS Meals pada Rabu 9 Juni 2021.

"Usulan Kota Bogor agar pihak Mcd memperbaiki sistem aplikasi pemesanan atau order," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Kamis (10/6/2021).

Baca juga:  Sebabkan Kerumunan, Polda Metro Minta Promo BTS Meal Dihapus

Dedie mencontohkan, aplikasi pemesanan BTS Meals harus terukur. Manajemen seharusnya mengatur jumlah pembelian agar tidak terjadi penumpukan orderan tanpa melihat kemampuan produksi.

"Jadi gini ya, gini kalau pak Wali mengusulkan begini, aplikasi pemesanan BTS itu ya harus bisa terukur jadi misalnya gini kapasitas produksinya misalnya sehari itu seribu ya, sementara misalnya pemesanannya dua ribu itu jangan diaccept semua," jelasnya.

Baca juga:  BTS Meal Panen Komplain, Netizen: Woy McD Apa-apaan Nih?

Sehingga, lanjut Dedie, terjadinya penumpukan atau antrean panjang di gerai McDonald's kemarin karena tidak ada keseimbangan antara jumlah stok produksi dengan pemesanan. Dimana dalam satu waktu ada ribuan pemesanan sementara produksi manual.

"Nah kita dorong kepada para pengelola ya dari MCd itu untuk memanfaatkan aplikasi, misalnya pemesanan kalau sampai jam 11 misalnya 400 penuhin dulu 400, jangan diterima order sampai dua ribu tapi menunggu sejak pagi," terangnya.

Karena itu, pihaknya meminta manajemen memperbaiki sistem yang ada agar kejadian serupa tidak terulang di tengah pandemi Covid-19.

"Makanya kami mengusulkan pihak penyedia atau pihak McD menyediakan aplikasi yang proper, aplikasi yang betul-betul bisa sesuai antara demand dan supply. Nah kemarin sudah disampaikan juga beberapa distop. Jadi kita minta pihak McD ya memutus, baik kepada operator maupun McD tadi untuk mematikan dulu aplikasinya kemarin. Tetapi dengan memperbaiki," tutup Dedie.

Seperti diketahui, even BTS Meals yang dilakukan oleh salah satu restoran ayam goreng cepat saji menimbulkan kerumunan juga antrean panjang di sejumlah daerah termasuk Kota Bogor. Hal itu terjadi karena antusias masyarakat membeli produk makanan bernuansa boy band asal korea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini