Begini Suasana 3 RT di Kemayoran saat Lockdown

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 10 Juni 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 338 2423325 begini-suasana-3-rt-di-kemayoran-saat-lockdown-nK9p71EtAN.jpg Daerah Lockdown di wilayah Kemayoran (foto: MNC Portal/Jonathan)

JAKARTA - Sebanyak 3 RT di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat harus di lockdown menyusul ditemukannya 34 warga yang positif Covid-19.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, pada pukul 19.20 WIB kawasan tersebut masih ditutup rapat. Adapun mereka yang diperbolehkan lewat adalah warga asli RT setempat.

Sementara terlihat aktifitas warga terlihat sangat minim. Jarang terlihat warga pada kawasan yang di lockdown, hal ini berbeda dengan kawasan disekitarnya yang tidak di lockdown dimana mobilitasnya masih terlihat.

Baca juga:  Kapolda Sambangi RT yang Terapkan Mikro Lockdown di Pulogadung

Sementara untuk akses menuju kawasan tersebut juga masih ditutupi portal. Warga setempat yang sempat membuka portal ketika keluar, harus menutup kembali portalnya.

Salah satu warga berinisial R mengatakan, kawasan yang di lockdown cukup disiplin mengetahui kawasannya dinilai zona merah. Mereka bahkan tidak memperbolehkan ojek online masuk untuk mengantar.

"Jadi kalau mereka (warga) pesan makan, mereka yang jemput, ojol pada disini nungguin," kata R, Kamis (10/06/2021).

Baca juga:  Micro Lockdown Diterapkan di Sejumlah Wilayah, DPRD DKI Minta Pengawasan Prokes Diperketat

Sebelumnya, Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono mengatakan, kebijakan lockdown dilakukan dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus covid-19. Belum diketahui sampai kapan kebijakan lockdown di RT tersebut akan diterapkan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini