Rumah Konveksi di Tambora Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 11 Juni 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 338 2423418 rumah-konveksi-di-tambora-terbakar-tak-ada-korban-jiwa-2ZSUVZBFeq.jpg Kebakaran gudang pabrik plastik di Kalideres, Jakbar. (Ilustrasi/Ist)

JAKARTA - Kebakaran menghanguskan rumah produksi kain atau konveksi di Jalan Krendang Utara Gang 1, No 109, RT 02 RW 03, Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). Kebakaran diduga karena korsleting listrik di tempat dupa.

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut pada pukul 03.32 WIB.

Kemudian pada pukul 03.36 WIB, pihaknya langsung mengerahkan 14 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 70 personel ke lokasi kejadian.

"Objek yang terbakar di lantai tiga," kata Eko saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat.

Adapun proses lokalisir api memakan waktu hingga satu jam. Api dinyatakan berhasil dipadamkan sekira pukul 04.35 WIB.

Baca Juga : Gudang Pabrik Plastik di Kalideres Terbakar, Diduga Disebabkan Panel Listrik Meledak

"Alhamdulillah selesai pendinginan," ujar Eko.

Eko mengatakan, tim mengalami sedikit kendala dalam proses pemadaman di rumah produksi kain berukuran 20 meter persergi itu. Yakni sulitnya akses jalan karena masuk gang sempit.

Kendati begitu, Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Eko bilang kerugian ditaksir pemilik sekitar Rp60 juta.

Baca Juga : 2 Bocah Disabilitas Main Korek Api, 3 Rumah di Bekasi Hangus Terbakar

"Keadaan konveksi sedang kosong, dan tidak ada korban jiwa," tukasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini