Bima Arya Temui Massa Habib Rizieq Usai Sholat Jumat, Bahas Apa?

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 338 2423539 bima-arya-temui-massa-habib-rizieq-usai-sholat-jumat-bahas-apa-Jr1LlLhzCQ.jpg Foto:Ist

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan menggelar pertemuan dengan para pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS), pada Jumat (11/6 /2021) siang.

(Baca juga: Laporan Bima Arya Berujung Tuntutan 6 Tahun Penjara untuk Habib Rizieq)

Sebelumnya, Bima ditelepon langsung oleh Habib Mahdi Assegaf selaku perwakilan pendemo di halaman Balai Kota Bogor, pada Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam sambungan teleponnya, Bima menyerahkan rencana dialog tersebut kepada Habib Mahdi Assegaf. Dengan catatan agar dilakukan secara terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan.

(Baca juga: Ketua KPK: Kepala Daerah Jangan Korupsi karena Tekanan Donatur!)

"Habis sholat Jumat, jam 1 siang untuk berdialog," kata Habib Mahdi Assegaf, beberapa waktu lalu.

Namun dia mengingatkan apabila dialog itu tidak ada kepastian atau batal, maka akan ada massa yang lebih banyak datang ke Balai Kota Bogor.

"Kalau tidak ada kepastian, jangan salahkan saya menurunkan ribuan orang. Saya masih memperhatikan prokes tapi kalau tidak ketemu solusi dan keadilan maka jangan salahkan umat akan kumpul dan duduk ditempat ini (Balaikota) dengan jumlah yang tidak terbatas," tegasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab (HRS) dituntut pidana 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara RS Ummi Bogor.

Hal tersebut buntut dari pelaporan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor terhadap manajemen Rumah Sakit (RS) Ummi ke ke Polres Bogor terkait dugaan upaya menghalangi atau menghambat penanganan atau penanggulangan wabah penyakit menular Covid-19.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini