Gang Belakang Kantor Walkot Jaksel Langganan Curanmor, Sudah 8 Motor Hilang

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 11 Juni 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 338 2423788 gang-belakang-kantor-walkot-jaksel-langganan-curanmor-sudah-8-motor-hilang-DPQiWOndEs.jpg Gang langganan curanmor. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di kawasan Jalan Nipah, Gang 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepat di belakang kantor Wali Kota Jaksel, Jumat (11/6/2021) dini hari. Usut punya usut, aksi pencurian tersebut sudah 8 kali terjadi di gang tersebut.

Aksi terbaru terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @sadiyah.anwar. Video menggambarkan pelaku mencuri motor Vario warna hitam bernopol B 4302 SLN milik warga berinisial AA (27).

Istri korban AA, DH (28) mengatakan, sejatinya saat kejadian dia bersama suami dan keluarganya tengah berada di rumah untuk beristirahat. Bukan hanya motor miliknya, tapi motor tetangga lainnya pun umumnya diparkir di depan rumah, sama hal motor suaminya itu.

Baca juga: Polisi Selidiki Pencurian di Masjid RSUP Fatmawati yang Viral

"Makanya, termasuk berani itu malingnya. Ini sudah yang 8 kalinya kejadian di sekitar sini, bulan puasa juga 2 motor dicuri, dia (malingnya) merusak gembok gang terus masuk," ujarnya di lokasi, Jumat (11/6/2021). 

Menurutnya, aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV di rumahnya dan dia sudah melapor ke kantor polisi. Dia menduga pelaku sudah memantau kawasan tersebut sebelum beraksi, lantaran dalam rekaman CCTV juga pelaku tampak mondar-mandir di sekitar rumahnya sebelum mencuri.

Baca juga: Wanita Terekam Ngutil Tas Jamaah di Masjid Cilandak, Warganet: Kerudung Kedok Doang!

"Dia juga sepertinya tak sendiri, mungkin dia kasih kode orang (temannya), total kerugian sekitar Rp14 juta. Om saya sempat dengar pintu gerbang dibuka jam 3, pas subuh dicek sudah tak ada (motor suaminya)," ucapnya.

Dia berharap, polisi bisa meringkus pelaku karena diduga dialah yang kerap melakukan aksi pencurian di kawasan gang rumahnya. Hansip pun diharapkan bisa memperketat patrolinya di area tersebut agar kejadian serupa tak terulang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini