Tangkap 22 Preman di Jakbar, Polisi Sita Hasil Pungli dan Sajam

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 11 Juni 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 338 2423876 tangkap-22-preman-di-jakbar-polisi-sita-hasil-pungli-dan-sajam-ZoXxFhuylI.jpg Satreskrim Polres Jakbar saat memeriksa sejumlah orang (foto: MNC Portal/Dimas)

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi preman yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021). Sebanyak 22 preman berhasil diamankan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, dalam operasi preman yang digelar hari ini pihaknya juga turut mengamankan uang hasil pungutan liar (pungli), senjata tajam dan kupon yang dipergunakan untuk melakukan pungli kepada sopir truk yang sedang melintas.

"22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar " ujar Joko Dwi.

Baca juga:  Polri Pastikan Tindak Tegas Premanisme Tak Hanya di Pelabuhan

Joko menjelaskan, operasi premanisme ini untuk menciptakan Jakarta Barat zero dari aksi premanisme. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk pemberantasan dari aksi Premanisme.

"Dari operasi tangkap tangan tersebut, kami juga melakukan penyisiran di wilayah Jakarta Barat diantaranya di wilayah Cengkareng dan Kalideres," katanya.

Baca juga:   Jokowi Pantau Penanganan Pungli dan Premanisme di Tanjung Priok

Adapun puluhan orang yang diamankan berikut barang buktinya, sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Joko Menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aksi praktik premanisme di wilayah Jakarta Barat.

"Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini