Share

Aksi Bupati Bekasi Bagi-bagi Uang Saat Kunjungan Kerja Timbulkan Kerumunan dan Langgar Prokes Viral

Didit Junaidi, iNews · Sabtu 12 Juni 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 338 2424106 aksi-bupati-bekasi-bagi-bagi-uang-saat-kunjungan-kerja-timbulkan-kerumunan-dan-langgar-prokes-viral-Xqywg9Rzkg.jpg Aksi Bupati Bekasi Eka Supriatna saat bagi-bagi uang ke warga melanggar prokes viral.(Foto:tangkapan layar)

BEKASI - Sebuah video amatir berisi aksi Bupati Bekasi Eka Supriatna bagi-bagi uang saat melakukan kunjungan kerja di tiga desa di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beredar dan viral. Dalam video tersebut, terlihat jelas kerumunan warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Nampak terjadi saling dorong antar warga saat bupati memberi uang, dan ada pula yang tidak mengenakan masker. Parahnya lagi, Bupati Eka Supriatna malah tidak melakukan upaya mencegah terjadi krumunan warga.

Padahal, petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi bersama petugas Kepolisian saat ini sedang gencar–gencar nya melakukan pelarangan kerumuna massa.

Baca Juga: Langgar Prokes Covid-19, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Medan

Wakil Ketua Gugus Tugas Pemulihan Kesehatan Covid-19 yang juga Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, meminta warga tidak melaksanakan hajatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan menyebarkan virus Covid-19.

Sementara beberapa waktu lalu, Bupati Eka Supriatna mengatakan, akan memperketat protokol kesehatan (prokes) terhadap warga yang menggelar hajatan. "Kita akan perketat hajatan warga, jangan terlalu banyak warga yang hajatan. Dan tentu saja, harus dengan prokes ketat," tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini