Razia Prokes, Aparat Gabungan Bubarkan Muda-mudi di Kawasan Monas

Rani Sanjaya, iNews · Minggu 13 Juni 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 338 2424287 razia-prokes-aparat-gabungan-bubarkan-muda-mudi-di-kawasan-monas-5cOK92uYLm.jpg Petugas gabungan melakukan razia protokol kesehatan (Foto: Rani Sanjaya)

JAKARTA - Operasi Yustisi di masa PPKM Mikro kembali digelar petugas gabungan tiga pilar di kawasan DKI Jakarta, pada Sabtu malam 12 Juni 2021. Mereka menyisiri kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Petugas mendapati banyaknya muda-mudi yang masih berkeliaran melewati batas jam malam. Sejumlah pemuda yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberi sanksi sosial berupa push up dan diminta membubarkan diri.

Baca Juga:  PPKM Mikro di Jakarta Kembali Diperpanjang, Warganet Tanya Kapan Masuk Sekolah

Selain muda-mudi, petugas juga membubarkan para pesepeda yang tengah beristirahat di sekitar lingkar luar Monas. Satu unit sepeda motor milik seorang pemuda bahkan terpaksa diamankan karena kedapatan masih menggunakan knalpot bronk alias bising.

Razia pengawasan jam malam sengaja digelar menyusul kembali melonjaknya angka penyebaran Covid-19 di Ibu Kota pascamomen mudik lebaran.

Banyaknya warga yang mengabaikan aturan protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak memakai masker dianggap rentan menjadi klaster baru penyebaran virus korona.

"Sasaran kita warga yang melaksanakan nongkrong, kumpul-kumpul di ring satu ini untuk mengimbau Jakarta masih PPKM tidak boleh ada kerumunan," ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP Kadek Budiarta.

Baca Juga:  PPKM Diperluas, Epidemiolog Beri Catatan soal Penguatan 3T

Razia dilanjutkan petugas dengan mendatangi sejumlah rumah makan dan warung tenda pinggir jalan. Hasilnya, petugas mendapati masih banyaknya pelaku usaha yang masih memberikan pelayanan makan di tempat.

Tak hanya membubarkan para pengunjung, petugas juga memberikan peringatan keras akan menutup paksa tempat usaha jika masih melayani makan di tempat melewati pukul 21.00 WIB.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini