Pemulung Temukan Mayat Bayi Laki-Laki Baru Lahir di Tempat Sampah

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 14 Juni 2021 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 338 2424567 pemulung-temukan-mayat-bayi-laki-laki-baru-lahir-di-tempat-sampah-uXSwtYDVH3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKASI - Warga Kampung Gombong, RT 03/06, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dihebohkan dengan temuan mayat bayi laki laki, Minggu (13/6/2021). Saat ditemukan, kondisi bayi malang itu masih dibalut ari-ari. 

Mayat bayi pertama kali ditemukan Andika (25), seorang pemulung yang tengah mencari barang rongsokan di tempat sampah. Mulanya Andika mengira tumpukan plastik adalah jeroan ikan, ternyata isinya mayat bayi laki-laki.

"Datang mobil pengangkut sampah, terus sampahnya saya sortir. Pertamanya saya kira itu daleman ikan, banyak darah sama sudah banyak lalat, pas saya buka engga taunya itu bayi," kata Andika kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Heboh Penemuan Mayat Bayi di Bekasi, Ternyata Hasil Hubungan Sedarah Kakak-Adik

Dikatakan Andika, mayat bayi laki-laki yang ditemukannya saat itu terbungkus kantong plastik dan terdapat luka di bagian kepala. "Itu waktu saya korek dibungkus plastik, cuman di dalamnya antara ari-ari sama mayat bayi itu ada plastik lagi," ujarnya.

Atas temuan itu, Andika berserta warga melaporkannya kepada aparat Desa dan diteruskan ke Polsek Cikarang Utara. Tak lama berselang, petugas mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Yulianto mengatakan, diduga bayi malang ini sengaja dibuang orangtuanya. "Dugaan sementara itu sengaja dibuang orangtua dan juga diperkirakan baru saja dilahirkan," ucapnya.

Baca juga: Cari Barang Bekas, Pemulung Kaget Temukan Kantong Plastik Berisi Jasad Bayi

Saat ini mayat bayi laki-laki tersebut telah dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk penyelidikan lebih lanjut. Adapun Kasus temuan mayat bayi laki-laki ini ditangani Polsek Cikarang Utara.

"Polsek langsung tangani untuk mencari orang tua bayi yang tega membuangnya," tuturnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini