Tertular Klaster Covid-19 Arisan, Warga Kelurahan Pejuang Meninggal

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 14 Juni 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 338 2424774 tertular-klaster-covid-19-arisan-warga-kelurahan-pejuang-meninggal-VrG2NJCMid.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BEKASI – Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Medan Satria menyebutkan, satu warga yang tinggal di kawasan RT 02/25 Kelurahan Pejuang, Medan Satria, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Diduga kuat warga yang meninggal dunia tersebut karena tertular Covid-19 yang diduga berasal dari klaster arisan dan hajatan.

”Ya betul, ada yang meninggal satu orang dari klister arisan dan hajatan,” kata Camat Medan Satria, Lia Erlina, Senin (14/6).

Baca juga:  Tambah 10, Klaster Kelurahan Pejuang di Bekasi Jadi 47 Orang

Menurut dia, warga yang meninggal tersebut bukan merupakan orang yang menghadiri arisan dan hajatan yang menyebabkan kawasan tersebut. ”Dia justru mungkin yang tertular malah,” ungkapnya.

Lia menjelaskan, warga itu meninggal setelah dirawat di rumah sakit lantaran memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Pihaknya kini masih melaksanakan PPKM berskala mikro bersama jajaran tiga pilar. Selain melakukan pengawasan, petugas juga melakukan pengecekan pada 47 warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

Baca juga:  Presiden Jokowi Targetkan Jakarta untuk Vaksin 100 Ribu Orang Perhari

”Pagi ini kita monitoring bersama jajaran tiga pilar, lurah, juga kapolsek dengan tim kita tetap upaya yang dilakukan oleh satgas covid kecamatan melakukan pemantauan, monitoring, pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan isoman tentunya dan terhadap pelaksanaan lockdown yang kita lakukan di RT02,” ucapnya.

Proses 3T (tracing, testing dan treatment) telah dilakukan kepada 121 orang warga RT 02/25. Hasilnya, sebanyak 47 orang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 9 orang menjalani perawatan di rumah sakit, sisanya hanya isolasi mandiri di rumah. Sedangkan 48 orang dinyatakan negatif. Sementara itu, hasil swab PCR 30 orang lainnya masih menungggu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini