Ungkap 5 Ton Sabu, Kapolri : Tanda Pengguna Narkotika di Indonesia Tinggi

Carlos Roy Fajarta, · Senin 14 Juni 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 338 2424810 ungkap-5-ton-sabu-kapolri-tanda-pengguna-narkotika-di-indonesia-tinggi-3WyoOmc8oz.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, besarnya jumlah yang berhasil diungkap oleh jajaran kepolisian dan stakeholder terkait menunjukkan bahwa pengguna narkotika di Indonesia masih sangat tinggi.

"Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah konsumen narkotika yang sangat besar, terbukti dengan beredarnya narkotika dalam kurun waktu tidak lama, meskipun berhasil kita ungkap tapi menjadi tantangan bagi generasi dan masyarakat kita," ujar Listyo Sigit Prabowo, Senin (14/6/2021).

Baca juga:  Polri Ungkap 19 Ribu Kasus Narkotika dan Tangkap 24 Ribu Tersangka

Dirinya mengucapkan selamat kepada jajaran Polda Metro, Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat yang telah mampu mengungkap transaksi narkotika jaringan Timur Tengah.

"Yang kali ini mereka bekerja sama dan WNI dan asing, yang menjadi narapidana lapas di Cilegon. Jadi pengungkapan kali ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk melakukan pemberantasan terhadap kejahatan Transnasional Crime, peredaran gelap narkoba," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Pengungkapan Sabu 1 Ton, Kapolri: Kita Terus Perang Terhadap Narkoba!

Dimana beberapa waktu lalu kata Kapolri pihaknya sudah mengungkap kurang lebih peredaran gelap Narkotika 2,5 ton sabu melibatkan jaringan Timur Tengah dan pelaku dari lapas.

"Kalau kita lihat dalam waktu satu bulan ini hampir 3,6 Ton narkotika jenis sabu yang berhasil kita amankan. Kalau kita hitung selama hampir tiga bulan dari bulan Januari, ada 5 ton lebih," jelas Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya akan memberantas peredaran narkotika di Indonesia secara tuntas sampai ke akar-akarnya demi menyelamatkan generasi muda Indonesia.

"Kita semua sangat prihatin di masa pandemi Covid-19 dimana kita semua sedang sibuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 tapi peredaran narkotika sangat tinggi. Tentunya kita terus melaju perintah apa yang disampaikan Presiden untuk melakukan pengejaran, pengungkapan, dan menyelesaikan sampai ke akar-akarnya mengenai masalah peredaran narkoba," tandas Listyo Sigit Prabowo.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini