Soal Penanganan Covid-19, Gubernur Anies Akan Rapat Koordinasi Bersama Menko Perekonomian

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 14 Juni 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 338 2424837 soal-penanganan-covid-19-gubernur-anies-akan-rapat-koordinasi-bersama-menko-perekonomian-hsdCVzfmMQ.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut akan melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Namun, belum dapat dipastikan topik apa yang akan dibahas dalam rapat itu.

"Nanti malam jam 7 akan ada rapat koordinasi dipimpin oleh bapak Menko Perekonomian nanti kita akan bahas bersama nanti malam," ucap Anies saat jumpa pers di Kantor PMI DKI Jakarta, Senin (14/6/2021).

Baca juga:  Anies Bekerja dari Pagi hingga Malam, Netizen: Semangat Pak Gub!

Ketika ditanya rapat mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan kebijakan mengeluarkan rem darurat Anies enggan menjawab.

"Belum tau, belum tau," kata Anies.

Baca juga:  Kasus Covid-19 Melonjak Tinggi, Testing DKI Sepekan 4 Kali Lipat Standar WHO

Anies menegaskan, bahwa kondisi yang dihadapi kita semua di Indonesia termasuk di Jakarta sebuah gelombang baru tidak boleh dianggap enteng. Sebab, lonjakan pertambahan kasus itu banyak dan semua dalam kondisi khawatir.

Lebih lanjut, Anies menceritakan bahwa dirinya pernah terkena Covid-19. Maka dari itu ia mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa masih dalam situasi pandemi jangan abai.

"Saya pernah merasakan terkena Covid sama sekali tidak nyaman, dan apalagi kalau kondisinya sampai berat. Jadi saya mengajak kepada seluruh masyarakat sadari bahwa kita masih dalam kondisi pandemi artinya tinggalah di rumah kecuali untuk kebutuhan yang urgent yang mendasar, selebihnya tinggal di rumah," ucapnya.

Kemudian, Anies mengimbau kepada para pelaku usaha, para pelaku ekonomi, sosial, budaya, agama pastikan protokol kesehatan (prokes) ditaati.

"Itu adalah bagian dari sikap bertanggung jawab bahwa kita ingin melindungi diri kita sendiri, melindungi lingkungan, melindungi keluarga kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini