Peserta Vaksinasi Covid-19 Massal di Tangerang Membeludak

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 338 2425402 peserta-vaksinasi-covid-19-massal-di-tangerang-membeludak-s4YeirWsiD.jpg Vaksinasi Covid-19 massal di Tangerang (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19 massal yang akan berlangsung mulai Selasa (15/6/2021) hingga 3 hari ke depan. Vaksinasi kali ini juga melayani kategori lansia, pelayan publik, dan tenaga pendidik mendaftar sendiri.

Pantauan di lapangan, kondisi antrean daftar ulang di Gedung MUI Kota Tangerang mengular panjang bahkan membeludak.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, Jokowi Perintahkan Akselerasi Vaksinasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Dia mengaku bahwa jadwal pemberian vaksin sudah dibagi dua, namun rupanya peserta vaksinasi datang bersamaan.

"Masyarakat kan dibilang pertermin, ada yang pagi dan siang. Ternyata yang siang datang semua jadinya bertumpuk padahal sudah diatur," jelasnya.

Saat ini, lokasi pendaftaran sudah dibagi ke dua tempat yaitu, di Masjid Al-Azhom. Sehingga antrean tidak mengular dan peserta bisa menjaga jarak. Selain itu, masyarakat juga diharapkan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari kerumunan.

"Sekarang mulai diatur perkecamatan, yang sudah terlanjur datang dia akan tetap dilayani cuma dipilah dulu," tuturnya.

Baca Juga:  Didampingi Ridwan Kamil, Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Bekasi Jadi Percontohan Nasional

Sementara itu, pendaftaran peserta vaksinasi dilakukan di kelurahan setempat. Setelahnya, peserta akan mendapat kupon atau surat keterangan terkait hari dan lokasi pelaksanaan vaksinasinya. Peserta juga harus membawa surat tersebut saat pelaksanaan vaksinasi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini