Jakarta PPKM Mikro, Fadli Zon: Harusnya Terapkan Jam Malam!

Felldy Utama, iNews · Selasa 15 Juni 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 338 2425627 jakarta-ppkm-mikro-fadli-zon-harusnya-terapkan-jam-malam-pGuJnkBzsi.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon meminta agar Provinsi DKI Jakarta menerapkan jam malam kembali. Hal ini untuk memutus mata rantai virus Corona yang semakin meningkat kasus hariannya di Ibu Kota.

(Baca juga: Covid-19 India Serang Indonesia, Luhut: Kesalahan Bersama!)

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta juga kembali menerapkan penerapan pembatasan kegiatan mikro (PPKM).

"Harusnya berlakukan jam malam (curfew) untuk Jakarta," kata Fadli dalam akun twitter pribadinya, Selasa (15/6/2021).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu mengatakan, di banyak negara kebijakan Curfew ini terbukti telah membantu menanggulangi penyebaran Covid-19. Dalam penerapan jam malam ini, kata dia, dilaksanakan secara beragam.

(Baca juga: Kisah Jenderal TNI Hadapi 2 Kelompok Preman Tanjung Priok Paling Ditakuti)

"Ada jam malam jam 23, ada yang jam 21 dan ada jam 19. Tergantung situasi dan kebutuhan secara temporer 1-2 minggu atau lebih," tutup dia.

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 28 Juni 2021. Perpanjangan PPKM mikro segera dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mencegah ibu kota memasuki fase genting penanganan covid-19 akibat melonjaknya pasien dalam beberapa hari terakhir.

Keputusan itu tertuang dalam Kepgub No 759 Tahun 2021 dan Ingub No 39 Tahun 2021. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kondisi pandemi di ibu kota menunjukkan tren yang mengkhawatirkan karena peningkatan terjadi terus-menerus dan signifikan terutama setelah libur Lebaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini